Rabu, 27 Februari 2013

PELATIHAN PENINGKATAN KOMPETENSI BAGI INSTRUKTUR P4S ANGKATAN I

Sebanyak 54 peserta perwakilan dari Pusat Pelatihan Pertanian dan Perdesaan Swadaya (P4S) dari 4 Provinsi diantaranya Jawa Tengah, DIY Yogyakarta, Jawa Timur, dan Bali telah mengikuti Pelatihan Peningkatan Kompetensi Bagi Instruktur P4S selama 7 hari (14-20 Februari 2013) di Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Ketindan Malang. Peserta pelatihan merupakan perwakilan P4S dengan klasifikasi madya yang berada di bawah naungan wilayah kerja BBPP Ketindan. Pelatihan ini bertujuan untuk mengoptimalkan dan meningkatkan profesionalisme kinerja instruktur P4S dalam melakukan pelayanan pelatihan dan permagangan di tempat masing-masing. 
Dari Provinsi Jawa Timur, P4S yang mengikuti pelatihan berasal dari Kabupaten Pasuruan, Kediri, Blitar, Nganjuk, Bojonegoro, Trenggalek, Lumajang, dan Jombang. Sedangkan dari Provinsi Jawa Tengah P4S yang mengikuti berasal dari Kabupaten Semarang, Seragen, Klaten, Magelang, Wonosobo, Kebumen, Banjarnegara, Banyumas, dan Pemalang. Dari DIY diwakili oleh peserta dari Kabupaten Bantul, Sleman, Gunung Kidul, dan Kodya Jogjakarta, sedangkan untuk Provinsi Bali dari Kabupaten Badung dan Tabanan. Kabupaten Lumajang sendiri diwakili oleh P4S Permata Hitam dan P4S Persada Nusantara. 
Pelatihan terdiri atas 3 kelompok mata pelatihan, diantaranya kelompok dasar, kelompok inti, dan kelompok penunjang. Salah satu mata pelatihan yang menarik adalah sistem informasi P4S berbasis web yang berada pada kelompok penunjang. Hasil dari mata pelatihan tersebut adalah weblog yang saat ini sedang rekan baca. Hal ini menjadi sangat menarik karena dengan menginformasikan kegiatan-kegiatan maupun produk P4S melalui media weblog diharapkan semakin meningkatkan pengetahuan masyarakat mengenai P4S itu sendiri secara lebih luas dengan media yang murah meriah. Ini merupakan posting perdana dari P4S Permata Hitam yang nantinya akan disusul dengan posting selanjutnya yang tentunya dengan harapan akan lebih baik lagi dari segi isi dan penyajian. Semoga Weblog ini bermanfaat dan memberikan kontribusi ilmu pengetahuan bagi masyarakat. Aamiin.

2 komentar:

  1. Semoga semakin sukses P4S permata hitam lanjutkan jangan pernah berhenti menaburkan ilmu buat masyarakat biar bangun dari keterpurukan Ekonomi seperti yang dialami saat ini.

    BalasHapus
  2. Siap...Bersama kita pasti BISA...!

    BalasHapus